Staf Madrasah

Staf Kami

Sejak tahun 1959 MI Al-Falah memiliki banyak staf pengajar yang telah mendidik dan membekali anak didik menjadi generasi penerus bangsa yang mandiri. Tahun ini formasi pendidik kami memiliki kultur, budaya dan cara mengajar yang berbeda-beda, dengan profesionalisme yang tinggi staff kami siap untuk mengajar dan menyampaikan ilmu kepada peserta didik di MI Al-Falah. Dengan staf yang berpengalaman di dunia pendidikan disertai dengan sertifikasi PKG dan berijasah sarjana, pengajar kami sudah siap untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang mandiri dan memilik akhlakul karimah.
Noviar Rusdiana Hudri, S.Kom
Kepala Madrasah
Yati Suryati, S.Pd.SD
Guru Kelas & Kepala TU - Inpassing
Eni Rohaeni, S.Pd.I
Guru Kelas - PNS
Nur’aini Hasanah, S.Pd
Guru Kelas - Inpassing
Ratnaningsih, S.Pd
Guru Kelas - Inpassing
Sukanah, S.Pd.I
Guru Kelas - Inpassing
Riska Rahmawati, S.Pd.
Guru Kelas
Ahmad Yusup Khoerudin, S.Pd.I
Guru Kelas & Operator
Budi Aziz, S.Pd.I
Guru Kelas - Sertifikasi
Arini Faizatul Husna, S.Pd
Guru Kelas
Nabila Shavira Umbora
Guru Kelas
Anisya Maulidya, S.Pt
Guru Kelas
Fatimah Azzahra
Guru Kelas
H Ahmad Sirojudin
Guru PAI
Mohammad Iqmal Herisma
Guru PJOK
Siti Sadiyah
Guru Bahasa Inggris
Siti Solihat
Tata Usaha
Usman, S.Kom
Guru Ekstrakurikuler TIK & Pramuka
Ahmad Kusaeri, S.Pd.SD
Guru Pembina Pencak Silat

Struktur Organisasi

FAQ

Bisa, dipastikan nomor siswa pada sistem dapodiknya di keluarkan dl agar bisa masuk ke sistem emis milik kemenag.

Isi atau materi pelajaran agama di madrasah ibtidaiyah sangat menonjol karena madrasah adalah lembaga pendidikan yang bercirikan atau khas Islam. Sehubungan dengan madrasah, instrumen utama untuk mencapai tujuan pendidikan Islam adalah materi, karena madrasah adalah sekolah yang mengambil banyak peran tentang agama, isi materi juga banyak tentang agama.

Sama, fase atau tingkatan perkembangan adalah capaian pembelajaran yang harus dicapai murid, yang disesuaikan dengan karakteristik, potensi, serta kebutuhannya. Secara umum, anak mulai masuk SD/MI pada usia 6 atau 7 tahun

SD berinduk pada kemendikbud, sedangkan untuk MI berinduk pada kemenag. Jumlah mata pelajaran di MI lebih banyak untuk mata pelajaran islaminya dibandingkan dengan SD. Mata pelajaran tambahan yang biasa ada di MI adalah:

  • Alquran dan Hadits.
  • Aqidah dan Akhlaq.
  • Fiqih.
  • Sejarah Kebudayaan Islam.
  • Bahasa Arab.

Kurikulum yang digunakan pada dasarnya sama sesuai dengan arahan pemerintah Republik Indonesia. yaitu kurikulum K13. Untuk penggunaan kurikulum merdeka yang baru masih menunggu arahan dari Kemenag untuk di gunakan di MI Al-Falah.